Tanpa air mawar, cara atasi wajah kering pakai madu dicampur 2 bahan dapur ini bikin kulit jadi kenyal

Tanpa air mawar, cara atasi wajah kering pakai madu dicampur 2 bahan dapur ini bikin kulit jadi kenyal

Brilio.net - Banyak orang khususnya wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat. Namun seringkali masalah kulit muncul dan membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Selain jerawat, masalah kulit yang sering dialami orang secara umum adalah kulit kering. Selain kasar saat diraba, kulit kering juga akan terlihat kusam. Bahkan jika dibiarkan begitu saja, kulit akan rentan mengalami penuaan dini seperti munculnya keriput dan kulit mengendur.

Berkurangnya kandungan air pada jaringan kulit dapat membuat kulit mengerut dan berkurang kekenyalannya. Kondisi ini dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus di wajah, atau jika sudah terbentuk, maka garis-garis ini akan semakin terlihat dan berubah menjadi keriput. Penyebab utama kulit wajah kering adalah berkurangnya minyak alami di kulit yang fungsinya untuk menghidrasi dan menjaga kekenyalan kulit.

Faktor genetik, pemakaian cleanser dengan bahan kimia keras, kondisi cuaca, perubahan hormonal, dan over-exfoliating juga menjadi alasan mengapa seseorang memiliki kulit wajah kering. Seiring bertambahnya usia, produksi sebum juga ikut mengalami penurunan. Berkurangnya produksi sebum alami membuat kulit kering dan tampak lebih berkeriput karena lemak di lapisan bawah kulit berkurang.

Itulah sebabnya, kondisi kulit kering perlu dirawat, supaya tak hanya halus dan berseri, tapi juga sehat dan awet muda. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jenis kulit ini. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare khusus kulit kering, dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan alami yang biasa digunakan untuk melembapkan wajah kering adalah air mawar. Bahan alami ini mengandung pelembap alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering. Agar kulit tidak kering dan kusam serta senantiasa terlihat segar, air mawar bisa digunakan sebagai toner atau pembersih wajah alami. Tak cuma air mawar, nyatanya ada lho bahan alami lain yang tak kalah ampuh untuk mengatasi wajah kering.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES