Tanpa air beras, ini cara memutihkan pigmentasi akibat bekas jerawat pakai 1 jenis tepung

Tanpa air beras, ini cara memutihkan pigmentasi akibat bekas jerawat pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Bekas jerawat atau biasa disebut dengan pigmentasi menjadi masalah umum yang sering dialami banyak orang. Biasanya jerawat ini meninggalkan bekas berupa bercak gelap ataupun kemerahan pada kulit. Kondisi tersebut membuat sejumlah orang merasa kurang percaya diri, karena hal tersebut bisa mengganggu penampilan.

Adanya bekas jerawat ini bisa terjadi karena kebiasan buruk yang dilakukan, seperti merusak atau menggaruk jerawat itu sendiri. Kebiasan ini bisa merusak jaringan kulit dan memicu peradangan lebih lanjut. Ketika terjadi peradangan pada kulit, folikel rambut tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri.

Proses peradangan tersebut membuat kulit menghasilkan melanin berlebihan, sehingga muncul pigmentasi yang tidak merata pada kulit. Untuk memutihkan pigmentasi akibat bekas jerawat, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti peeling kimia yang memanfaatkan asam glikolat dan asam salisilat yang bisa membantu pengelupasan kulit dan mengurangi pigmentasi.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES