Tanpa air beras, ini cara cerahkan kulit tangan kusam dan berkeriput pakai pelembap dari 1 lalapan

Tanpa air beras, ini cara cerahkan kulit tangan kusam dan berkeriput pakai pelembap dari 1 lalapan

Brilio.net - Merawat kulit tidak hanya berfokus pada wajah saja, namun juga bagian tubuh lain seperti kulit tangan yang membutuhkan perawatan rutin. Jika tidak dirawat dengan rutin, bisa membuat kulit tangan menjadi tampak kusam dan berkeriput.

Sebenarnya, penyebab dari kulit tangan kusam dan berkeriput tidak hanya dikarenakan kurangnya perawatan. Ada beberapa faktor lain yang memengaruhi, seperti penuaan yang terjadi secara alami. Semakin bertambahnya usia seseorang, pasti kulit akan mengalami penuaan. Kondisi ini membuat kulit tangan mengalami penurunan produksi kolagen dan elastin. Dampaknya adalah kulit yang berubah menjadi berkeriput dan kendur.

Kondisi penuaan ini bisa terjadi semakin cepat jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Paparan sinar UV bisa menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin di dalam kulit. Bahkan bisa meningkatkan produksi melanin, sehingga kulit tampak kusam dan timbul bintik-bintik hitam. Di sisi lain, paparan sinar matahari juga akan menghilangkan kelembapan alami di dalam kulit dan membuatnya menjadi kering.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES