Tanpa air beras atau mawar, ini trik bikin kulit lembap seharian pakai face mist dari 1 bahan pemanis

Tanpa air beras atau mawar, ini trik bikin kulit lembap seharian pakai face mist dari 1 bahan pemanis

Brilio.net - Salah satu ciri-ciri kulit yang sehat dapat dilihat dari level kelembapannya. Kulit yang sehat sejatinya memiliki tingkat hidrasi yang baik sehingga akan tampak lembut, segar dan, kenyal.

Hal ini dikarenakan kelembapan dalam kulit pada dasarnya menjadi salah satu faktor utama yang mendukung kekuatan sel penyusun struktur dan pelindung kulit. Sebaliknya, kulit yang kehilangan faktor hidrasi justru akan rentan terkena banyak masalah, seperti kulit yang kering, bersisik, hingga penuh kerutan.

Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi cepatnya hilang esensi kelembapan wajah dalam beraktivitas sehari-hari. Efek dari paparan sinar matahari, polusi, dan cuaca ekstrem pada dasarnya dapat menguapkan kandungan air yang dipertahankan dalam lapisan kulit.

Apabila tidak ditangani dengan baik, hal ini akan menyebabkan kulit secara perlahan kehilangan kelembapan alaminya. Akibatnya, lapisan kulit pun akan rusak dan memunculkan banyak masalah lain seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Dari penjelasan di atas, maka jelas menjadi suatu hal penting bagi setiap orang untuk secara konsisten menjaga level kelembapan kulit. Untuk itu, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif membuat face mist yang bisa kamu pakai kapanpun dibutuhkan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES