Tanpa acne patch, beauty vlogger ini tunjukkan cara hilangkan jerawat dengan masker dari 1 jenis buah

Tanpa acne patch, beauty vlogger ini tunjukkan cara hilangkan jerawat dengan masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Munculnya jerawat di permukaan wajah menjadi momok yang paling merisaukan bagi sejumlah orang, apalagi saat jerawat sedang meradangnya. Dalam kondisi tersebut jerawat membuat kulit wajah kamu jadi terasa nyeri. Bahkan tampilan jerawat yang memerah membuat kamu tidak percaya diri untuk melakukan aktivitas di luar ruangan.

Jerawat terjadi ketika folikel rambut di kulit tersumbat dengan minyak dan sel-sel kulit mati. Hal ini dapat menyebabkan pembentukan komedo, yang dikenal sebagai sumbatan yang terbuka (komedo hitam) atau sumbatan tertutup (komedo putih).

Bakteri Propionibacterium acnes (P. acnes) yang ada di kulit juga dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan di sekitar folikel, yang akhirnya menghasilkan jerawat. Penyebab jerawat datang dari produksi kelenjar minyak yang berlebihan, perubahan hormonal, penggunaan produk skincare yang tidak cocok, stres, dan faktor genetik.

Walaupun jerawat meradang ini membuat kamu tidak nyaman, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya jerawat ini bisa kamu hilangkan dengan berbagai cara. Seperti menggunakan krim antijerawat, treatment di klinik kecantikan, dan perawatan secara topikal, hingga menggunakan acne patch.

Selain menggunakan trik tersebut ada cara menghilangkan jerawat yang mudah kamu gunakan. Seperti yang dilakukan pengguna YouTube @deebasbeautyremedie, ia mengaplikasikan masker dari jus semangka. Bahan tersebut kemudian dikombinasikan dengan multani mitti dan gel lidah buaya.

Semangka bukan hanya lezat untuk dinikmati, tetapi juga mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Buah ini mengandung sebagian besar air, sehingga dapat membantu menjaga hidrasi kulit.

Dilansir dari myglamm.com, Selasa (2/4) kandungan antioksidan dalam semangka, seperti likopen, dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit yang terkait dengan jerawat. Semangka dapat memberikan efek penyegaran pada kulit, sehingga membantu mengurangi kemerahan dan iritasi yang terkait dengan jerawat.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES