Tampak muda di usia 60-an, ini cara haluskan wajah penuh kerutan pakai krim antiaging dari 1 daun

Tampak muda di usia 60-an, ini cara haluskan wajah penuh kerutan pakai krim antiaging dari 1 daun

Brilio.net - Wajah yang tampak muda ketika memasuki usia 60 tahun merupakan impian bagi semua orang, terutama wanita. Bukan tanpa sebab, wajah yang terlihat muda ini membuat penampilan lebih menarik. Sayangnya, semakin bertambah usia seseorang, kulit mengalami penuaan secara alami. Pada kondisi ini tubuh kehilangan elastin dan kolagen.

Kedua protein tersebut memang memiliki kegunaan yang penting bagi kulit, lantaran memberikan kekencangan dan elastisitasnya. Nah, usia seseorang yang semakin bertambah membuat kedua protein ini berkurang. Dampaknya kulit menjadi lebih tipis dan sulit kembali ke bentuk awal. Maka dari itu, menghasilkan kerutan di wajah, tangan, dan anggota tubuh lainnya.

Penyebab terjadinya proses penuaan ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah paparan sinar ultraviolet dari matahari. Sinar UV yang menyengat kulit tanpa perlindungan bisa meningkatkan produksi radikal bebas yang bisa merusak sel-sel kulit dan mempercepat penuaan. Kerutan yang muncul di wajah ini mungkin mengganggu bagi sejumlah orang.

(brl/mal)

tags

STORIES