Tampak muda di usia 50 tahun, ini cara kencangkan wajah kendur dan pori besar pakai 2 jenis buah

Tampak muda di usia 50 tahun, ini cara kencangkan wajah kendur dan pori besar pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Wajah kendur dan pori-pori yang tampak membesar merupakan tanda penuaan yang umum dialami seiring dengan bertambahnya usia. Apalagi di usia 50 tahun, berbagai tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan flek hitam juga kerap kali muncul. Bagi sebagian orang, tanda-tanda penuaan tersebut dapat menurunkan kepercayaan diri.

Wajah kendur sendiri muncul karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan, sehingga kulit akan mengendur dan kehilangan kekencangannya. Selain karena faktor penuaan, wajah yang kendur juga disebabkan oleh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, dan cuaca. Nah, beberapa faktor tersebut juga menjadi penyebab pori-pori wajah tampak membesar.

Pasalnya, kotoran dan sel kulit mati akibat paparan polusi dan sinar matahari berlebih akan terjebak di pori-pori, sehingga membuat ukurannya membesar. Kemampuan kulit dalam melakukan regenerasi juga akan berkurang seiring bertambahnya usia. Jika kamu salah satu yang mengalami masalah ini, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES