Tampak lebih cerah dalam 7 hari, ini trik atasi ketiak menghitam pakai 3 jenis bahan dapur

Tampak lebih cerah dalam 7 hari, ini trik atasi ketiak menghitam pakai 3 jenis bahan dapur

Brilio.net - Ketiak adalah salah satu area lipatan tubuh yang rentan menghitam. Pada kondisi normal, kulit ketiak seharusnya memiliki warna yang sama dengan kulit di bagian tubuh lain. Namun, beberapa orang mengalami kulit ketiak yang menghitam sehingga menyebabkan turunnya rasa percaya diri.

Meskipun kerap kali dianggap sebagai efek dari kebiasaan mencukur bulu ketiak, penyebab ketiak hitam sebenarnya ada banyak. Seperti gesekan terus-menerus antara kulit ketiak dan pakaian, penumpukan sel kulit mati, dan paparan bahan kimia dari deodoran atau antiperspiran.

Tak hanya itu, ketiak hitam karena kondisi biologis juga kerap terjadi pada beberapa kasus. Adapun yang dimaksud adalah obesitas atau kelebihan berat badan. Bahkan, infeksi bakteri serta kehamilan pun juga bisa menjadi penyebab ketiak hitam yang sering terjadi.

Meski menjadi masalah umum yang kerap dialami oleh kebanyakan orang, namun kondisi ini cukup membuat beberapa orang tidak percaya diri. Terutama para kaum hawa. Sehingga tak heran jika banyak yang mencari cara untuk mencerahkan ketiak yang hitam. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti unggahan dari pemilik akun TikTok @ayur_officialpage pada 21 Januari 2023, yang membagikan tentang trik atasi ketiak menghitam pakai 3 jenis bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah gula pasir, bubuk kunyit, dan minyak zaitun.

"How to whitening your armpits just in 7 days !! (Cara memutihkan ketiak hanya dalam 7 hari!!)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ayur_officialpage, Selasa (24/10).

Atasi ketiak menghitam pakai 3 jenis bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES