Tampak 15 tahun lebih muda, ini trik bikin minuman kolagen pencegah kerutan wajah pakai 1 jenis buah

Tampak 15 tahun lebih muda, ini trik bikin minuman kolagen pencegah kerutan wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Minuman kolagen biasanya dikonsumsi sebagai kolagen booster yang dipercaya dapat membuat kulit kencang, cerah, dan awet muda. Kolagen sendiri sebenarnya adalah komponen alami kulit yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan mengalami penurunan. Sehingga kulit rentan mengalami kerusakan.

Saat kolagen dalam tubuh menurun, regenerasi kulit juga akan melambat dan menyebabkan berbagai faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, serta faktor stres, mudah merusak kulit. Kulit jadi rentan menua, kendur, penuh kerutan, dan muncul keriput.

Apalagi jika seseorang sudah memasuki usia setengah abad atau 50 tahun, umumnya kulit akan tampak sangat kendur, penuh kerutan, dan kehilangan elastisitasnya. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan, sehingga wajar saja jika banyak yang memutuskan untuk mengonsumsi minuman kolagen.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak minuman kolagen yang dijual di pasaran dengan berbagai klaim dan kandungannya. Meski begitu, kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri yang tak kalah efektif namun tetap ekonomis.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES