Tampak 10 tahun lebih muda, ini trik samarkan kerutan di wajah pakai krim dari 1 jenis umbi-umbian

Tampak 10 tahun lebih muda, ini trik samarkan kerutan di wajah pakai krim dari 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Saat seseorang memasuki usia 30 tahun, umumnya di beberapa bagian wajah akan mulai muncul garis halus dan kerutan. Biasanya garis halus dan kerutan akan tampak saat seseorang berekspresi. Seperti tersenyum, memicingkan mata, dan mengernyitkan dahi. Kondisi ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mulai mengalami penurunan.

Menurunnya kedua komponen kulit tersebut membuat kulit rentan mengalami kerusakan. Bahkan regenerasi kulit juga akan terhambat dan membuatnya sulit memperbaiki diri. Akibatnya kulit jadi mudah mengendur, muncul kerutan atau keriput, serta kehilangan elastisitasnya.

Walaupun disebabkan oleh faktor penuaan, namun kerutan di wajah juga bisa muncul lebih cepat karena beberapa faktor eksternal. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, cuaca panas yang menyebabkan kulit dehidrasi, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor ini akan membuat kulit kehilangan kekencangan dan kekenyalannya.

Jika kamu salah satu orang yang sedang mengalami masalah ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai perawatan. Selain menggunakan skincare antiaging, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memaksimalkan perawatan wajah.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES