Tampak 10 tahun lebih muda, ini trik haluskan wajah penuh kerutan hanya pakai 1 jenis daun

Tampak 10 tahun lebih muda, ini trik haluskan wajah penuh kerutan hanya pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Mempunyai wajah yang terlihat 10 tahun lebih muda merupakan impian bagi sebagian orang, terutama yang sudah memasuki usia lanjut. Bukan tanpa alasan, wajah yang bebas garis halus dan kerutan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka karena bisa menunjang penampilan. Sayangnya, hal ini tidak bisa didapatkan begitu saja. Butuh perawatan ekstra agar wajah tetap awet muda meski sudah usia senja.

Pasalnya, semakin bertambah usia seseorang, produksi kolagen dan elastin di dalam tubuh berkurang, sehingga menyebabkan kerutan. Kedua protein tersebut memiliki peranan penting yaitu bisa menjaga kulit tetap kencang dan elastin. Di sisi lain, produksi minyak pada kulit juga semakin berkurang dan hal ini menyebabkan kering.

Kondisi di atas bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari dan merokok. Selain itu, ekspresi wajah yang terus menerus terjadi juga bisa membentuk garis halus dan kerutan di wajah. Bahkan perawatan kulit yang tidak diperhatikan juga jadi penyebab timbulnya garis halus. Kulit yang kekurangan nutrisi yakni vitamin C, dan E membuat garis halus muncul lebih cepat.

(brl/mal)

tags

STORIES