Tak tampak tanda penuaan di usia 50 tahun, ini trik pudarkan noda hitam di wajah pakai 1 jenis bunga

Tak tampak tanda penuaan di usia 50 tahun, ini trik pudarkan noda hitam di wajah pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Menginjak usia 50 tahun, tanda-tanda penuaan pada wajah sudah mulai terlihat dengan jelas. Keadaan ini bisa terjadi karena peningkatan melanin dalam kulit. Hal ini merupakan respons terhadap kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan faktor lingkungan. Nah, peningkatan melanin ini dapat menyebabkan terbentuknya flek hitam pada kulit.

Tidak hanya itu, semakin bertambahnya usia seseorang, kulit mengalami berbagai perubahan struktural. Kolagen dan serat elastin menurun dan mengakibatkan hilangnya kekencangan dan elastisitas.

Sementara itu, sel-sel melanosit yang menghasilkan melanin juga mengalami perubahan. Cara kerja sel-sel melanosit ini semakin tidak teratur ketika mendistribusikan melanin sehingga dapat menghasilkan bercak dan flek hitam di beberapa area wajah.

Untuk memudarkan flek hitam, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Langkah pertama yaitu gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Setelah itu, gunakan perawatan kulit yang tepat, dengan memakai kandungan berupa asam glikolat, asam kojic, dan retinol yang bisa mencerahkan. Selain memakai produk skincare, kamu juga bisa mengimbanginya dengan perawatan alami.

Salah satunya adalah memakai masker yang berasal dari satu jenis bunga. Tak hanya punya bentuk yang indah, bunga juga memiliki manfaat untuk perawatan wajah. Seperti bunga hibiscus atau lebih dikenal dengan nama kembang sepatu atau bunga raya.

(brl/jad)

tags

STORIES