Tak repot dilap tisu, ini trik kecilkan pori-pori wajah agar bebas minyak dan jerawat pakai 1 rempah

Tak repot dilap tisu, ini trik kecilkan pori-pori wajah agar bebas minyak dan jerawat pakai 1 rempah

Brilio.net - Jika kamu memperhatikan wajah dengan seksama, kamu mungkin dapat melihat kumpulan lubang kecil yang dikenal sebagai pori-pori. Fungsi dari pori-pori ini sejatinya terkait dengan sistem kelenjar minyak dan keringat, dimana pori-pori berperan sebagai saluran mengeluarkan sebum dan keringat dari tubuh. Biasanya, orang dengan kulit yang sehat akan memiliki pori-pori yang terlihat kecil dan hampir samar, sehingga menciptakan kesan kulit yang halus dan sehat.

Namun, perlu diingat bahwa kondisi pori-pori dapat mengalami perubahan, terutama pada individu dengan jenis kulit yang cenderung berminyak. Pembesaran pori-pori wajah biasanya dipengaruhi oleh peningkatan produksi minyak kulit atau sebum. Hal ini sering membuat kotoran, sel-sel kulit mati, dan bakteri dapat dengan mudah masuk dan terperangkap dalam pori-pori, yang kemudian menjadi penyumbatan. Jika tidak ditangani dengan cepat, hal ini dapat mengakibatkan masalah seperti komedo dan jerawat.

Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir. Soalnya, ada berbagai solusi yang tersedia untuk mengatasi masalah ini. Selain produk perawatan kulit khusus yang dapat ditemukan di pasaran, kamu juga dapat memanfaatkan manfaat bahan alami sebagai sousi alternatif. Salah satu contohnya adalah menggunakan campuran biji adas (fennel) dan air mawar, seperti yang diperlihatkan oleh @short.beauty.secrets di Instagram dan dilansir oleh briliobeauty.net pada Rabu (22/11).

Tak repot dilap tisu  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES