Tak perlu wortel, ini trik haluskan wajah keriput dan garis halus pakai 1 produk olahan susu

Tak perlu wortel, ini trik haluskan wajah keriput dan garis halus pakai 1 produk olahan susu

Brilio.net - Munculnya keriput dan garis halus pada wajah sejatinya merupakan manifestasi sekaligus pertanda dari proses penuaan. Tanda-tanda penuaan ini sejatinya bersamaan dengan melemahnya kondisi tubuh seiring bertambahnya usia. Namun begitu, timbulnya keriput dan garis halus di wajah seseorang pun bisa terjadi di saat masih muda sekalipun, terutama jika mereka terpapar berbagai faktor risiko yang mempercepat proses penuaan kulit.

Proses penuaan yang memicu munculnya keriput dan garis halus di wajah sejatinya sangat dipengaruhi oleh penurunan produksi kolagen dan elastin dalam kulit. Kolagen dan elastin adalah protein penting yang menjaga struktur dan kekuatan kulit, sehingga membuatnya terasa lembut dan elastis. Seiring bertambahnya umur, kemampuan tubuh untuk dalam beregenerasi pun juga menurun, sehingga membuat kulit kendur dan menipis dan lambat laun menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan tersebut.

Selain faktor usia, terdapat pula beberapa faktor eksternal yang mempercepat timbulnya keriput pada wajah. Paparan sinar UV dari matahari adalah salah satu faktor terbesar yang tidak hanya merusak kolagen dan elastin, namun juga menguapkan kelembapan alami yang penting dalam mempertahankan kesehatan kulit. Selain itu, pola makan yang tidak seimbang dan kurangnya hidrasi seperti minum air juga dapat berkontribusi pada munculnya keriput di wajah.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES