Tak perlu wortel, ini cara kurangi kerutan di wajah akibat penuaan pakai 1 bahan kue

Tak perlu wortel, ini cara kurangi kerutan di wajah akibat penuaan pakai 1 bahan kue

Brilio.net - Bertambahnya usia seseorang pada dasarnya akan memicu semakin banyaknya tanda-tanda penuaan yang muncul di tubuh mereka. Dari sekian banyak gejala, efek penuaan yang dapat dilihat dengan jelas adalah kulit yang menjadi kendur dan dipenuhi kerutan. Bahkan, kondisi wajah yang dipenuhi keriput dan garis halus akibat penuaan ini biasanya akan terasa kering dan kasar.

Kekencangan kulit dapat dipertahankan berkat produksi konstan kolagen dan elastin yang menjaga kelembapan serta menyusun struktur kulit. Namun begitu, proses penuaan akan memicu berkurangnya jumlah kolagen dan elastin yang dihasilkan secara bertahap. Lambat laun, hal ini akan membuat kulit menjadi sulit mempertahankan kekuatan strukturnya, sehingga akan memunculkan tanda-tanda penuaan tadi.

Salah satu faktor utama yang dapat memperparah proses penuaan di kulit adalah paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan gelombang ultraviolet di dalamnya, khususnya UVA, memiliki komponen tajam yang dapat merusak kolagen dan elastin. Tak hanya itu, sinar matahari juga menguapkan kelembapan alami di dalam kulit, sehingga menjadikan wajah cepat kering dan rusak.

Selain itu, kebiasaan hidup yang buruk juga dapat mempercepat proses penuaan, seperti merokok dan bergadang. Kebiasaan merokok dapat meningkatkan produksi radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan memicu keriput. Sementara itu, keseringan bergadang dapat mengganggu proses regenerasi kulit karena hormon kortisol yang memecah sel protein seperti kolagen dan elastin.

Namun begitu, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengatasi masalah ini lho. Soalnya, kamu bisa mengandalkan berbagai bahan alami dengan memanfaatkan kandungannya untuk mengatasi masalah penuaan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES