Tak perlu treatment laser, ini cara meremajakan kulit agar garis halus pudar hanya pakai 1 macam buah

Tak perlu treatment laser, ini cara meremajakan kulit agar garis halus pudar hanya pakai 1 macam buah

Brilio.net - Mempunyai tampilan kulit yang sehat, halus, dan terbebas dari tanda-tanda penuaan merupakan dambaan bagi banyak orang. Namun sayangnya kondisi kulit yang didambakan itu tidak selamanya bisa bertahan. Ini bisa terjadi karena semakin bertambah usia seseorang, proses penuaan alami pada kulit pun akan mulai berlangsung. Kondisi ini menyebabkan tanda-tanda penuaan mulai terjadi, seperti garis halus, kerutan, dan kendur.

Munculnya garis halus bisa terjadi lebih cepat karena disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti paparan sinar UV dari matahari yang secara tidak langsung bisa merusak kolagen dan serat elastis kulit. Akibatnya akan menimbulkan keriput, garis halus, dan membuat kulit kehilangan kekencangan dan kelembapannya. Tak hanya itu, radikal bebas yang dihasilkan oleh polusi lingkungan, rokok, dan faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan stres oksidatif juga mampu merusak sel-sel kulit dan penuaan dini.

Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir. Ada banyak langkah yang bisa diambil untuk meremajakan kulit dan mengurangi tampilan garis halus. Seperti melindungi kulit dari sinar matahari dengan tabir surya serta merawat kulit dengan produk berbahan retinoid, vitamin C, dan asam hialuronat atau peptida yang mampu mengurangi garis halus. Kemudian, kamu juga bisa menjaga kelembapan kulit dengan produk skincare mengandung gliserin.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES