Tak perlu teh hijau, ini trik pudarkan flek hitam akibat penggunaan kosmetik pakai 3 bahan alami

Tak perlu teh hijau, ini trik pudarkan flek hitam akibat penggunaan kosmetik pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Flek hitam di wajah atau hiperpigmentasi tidak hanya dipengaruhi oleh faktor penuaan saja. Namun flek hitam ini bisa juga terjadi karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok. Dilansir briliobeauty.net dari emc.id, kondisi tersebut bisa terjadi karena produk kosmetik yang digunakan mengandung bahan-bahan yang berbahaya, seperti merkuri.

Seperti diketahui, merkuri memang memiliki kemampuan mencerahkan kulit secara instan. Namun tentunya hal tersebut mempunyai efek samping yang cukup berbahaya bagi kulit. Ada beberapa dampak yang ditimbulkan, seperti munculnya flek hitam, kulit menjadi lebih sensitif, dan produksi melanin yang berlebihan ketika terpapar sinar matahari.

Untuk mencegah kondisi tersebut, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih produk kosmetik dengan bahan kandungan hypoallergenic dan comedogenic. Kedua kandungan tersebut terbuat dari bahan-bahan alami yang lebih aman dan tidak menimbulkan alergi bagi kulit. Namun jika flek hitam mulai timbul di permukaan wajah, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES