Tak perlu teh hijau, ini cara kencangkan kulit penuh keriput pakai 1 jenis minyak

Tak perlu teh hijau, ini cara kencangkan kulit penuh keriput pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Penuaan merupakan kondisi dimana kulit kehilangan elastisitasnya akibat berkurangnya produksi kolagen dan elastin sebagai komponen yang bertanggung jawab dalam menjaga kekencangan kulit. Tidak hanya itu, penuaan juga seringkali disertai dengan penurunan kepadatan lemak di berbagai area tubuh, termasuk di wajah. Akibatnya, pengurangan volume tersebut akan memicu berubahnya struktur wajah yang lambat laun akan semakin mengendur, sehingga menampakkan kerutan seperti keriput dan garis halus.

Meskipun tidaklah keliru bahwa penuaan merupakan siklus alami, nyatanya ada banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi munculnya penuaan di usia muda. Salah satu faktor utama yang berpengaruh dalam mempercepat proses penuaan tersebut ialah paparan sinar matahari dan polusi. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV), khususnya UVA, dapat menembus lapisan kulit dalam dan kemudian mempercepat penguapan kelembapan kulit dan merusak struktur yang dipertahankan serat kolagen dan elastin. Akibatnya, proses regenerasi kulit pun akan terganggu dan lama-kelamaan berujung pada mengendurnya kulit.

Selain faktor di atas, hal-hal seperti merokok, kurang tidur, hingga pola makan yang tidak sehat juga dapat memicu kekencangan kulit. Hal ini disebabkan aktivitas-aktivitas tersebut dapat memicu terjadinya stres oksidatif yang menghasilkan banyak hormon stres (kortisol). Hormon ini kemudian dapat merusak struktur kolagen dalam kulit. Alhasil, kulit lama-kelamaan akan memunculkan tanda-tanda seperi keriput, garis halus, hingga kekeringan sekalipun.

Demi mengatasi hal ini, banyak orang seringkali tergoda pada cara-cara yang menguras uang agar bisa meremajakan kulit kembali. Padahal, kamu bisa memanfaatkan banya sumber alami sebagai solusi alternatif memudarkan tanda-tanda penuaan tadi lho. Salah satunya seperti menggunakan campuran minyak kelapa dan gel aloe vera, sebagaimana ditunjukkan oleh @dietitian_shikha_kumari di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (8/9).

kencangkan kulit penuh keriput  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES