Tak perlu tambahan pasta gigi, ini cara memutihkan mata kaki hitam dengan 1 jenis buah-buahan

Tak perlu tambahan pasta gigi, ini cara memutihkan mata kaki hitam dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Salah satu bagian tubuh yang kerap diabaikan dalam hal perawatan adalah kaki. Padahal, kaki juga merupakan salah satu aset kecantikan tubuh yang butuh perhatian khusus. Jika tidak dirawat dengan baik, kulit kaki bisa menjadi kusam, kering, dan gelap.

Mata kaki menjadi bagian kaki yang kerap mengalami kering dan menghitam. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh akumulasi sel kulit mati, kering, dan tekanan yang berlebihan pada kulit. Kulit mata kaki yang berubah warna menjadi gelap biasanya disertai dengan pengerasan atau yang dikenal dengan kapalan, timbul akibat tekanan dari kebiasaan duduk bersimpuh terlalu lama di tempat yang keras seperti lantai keramik.

Meskipun bukan masalah kesehatan yang serius, mata kaki hitam dapat merusak keindahan kaki. Bahkan tak jarang beberapa orang merasa tidak percaya diri dengan kondisi ini. Namun tidak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan mata kaki hitam secara alami. Bahkan kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Tak perlu tambahan pasta gigi, karena pemilik akun TikTok @sunendra.media pada 13 Februari 2023, hanya menggunakan 1 jenis buah-buahan, yaitu jeruk nipis.

"CARA MENGATASI MATA KAKI WARNA HITAM," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sunendra.media, Rabu (20/9).

Manfaat bahan yang digunakan

Memutihkan mata kaki hitam dengan 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

Memutihkan mata kaki hitam dengan 1 jenis buah-buahan
freepik.com

Jeruk nipis mengandung kadar vitamin C tinggi yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit terlihat gelap. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung antioksidan untuk memutihkan mata kaki yang hitam.

Tak hanya itu, buah asam ini juga mengandung zat antiseptik dan astringent. Bahkan kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis mampu mengatasi kapalan karena sifat asamnya mampu melembutkan kulit yang kasar dan kering.

Memutihkan mata kaki hitam dengan 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

Memutihkan mata kaki hitam dengan 1 jenis buah-buahan
TikTok/@sunendra.media

Cukup dengan jeruk nipis saja kamu dapat memutihkan area mata kaki yang hitam. Sehingga warna kulit kaki kamu akan lebih cerah merata. Lantas bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES