Tak perlu tambahan oatmeal, ini cara atasi jerawat dan pori-pori besar pakai 1 jenis bahan minuman

Tak perlu tambahan oatmeal, ini cara atasi jerawat dan pori-pori besar pakai 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Selain menurunkan rasa percaya diri orang yang mengalaminya, pori-pori wajah yang besar membuat kulit wajah rentan muncul komedo dan jerawat. Pori-pori wajah sebetulnya memiliki fungsi penting untuk mengeluarkan sebum yang dapat menjaga kulit tetap kenyal, lembap, dan sehat.

Namun, produksi sebum yang berlebihan justru dapat menyumbat dan menyebabkan pori-pori membesar, sehingga kulit wajah terlihat kusam dan mudah berjerawat. Bagian ini dapat terlihat lebih besar saat mengalami sumbatan akibat kotoran atau minyak. Selain itu, kamu juga perlu tahu jika pori-pori lebih besar karena bertumpuknya sel-sel kulit mati yang terkumpul pada dasar folikel tersebut.

Pembesaran juga dapat terjadi apabila kamu sering memencet komedo atau jerawat yang tumbuh. Memang, pori-pori besar adalah masalah kulit yang umum untuk terjadi.

Namun, jika terus dibiarkan, kamu justru akan mengalami breakout. Maka dari itu, pastikan kamu tahu cara mengatasi pori-pori yang besar atau mengecilkan ukurannya, sehingga terhindar dari masalah kulit berjerawat dan terlihat lebih bersih.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tak perlu tambahan oatmeal, karena pemilik akun TikTok @skincarebytanisha hanya menggunakan 1 jenis bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah teh hijau. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"This greentea mask will help to fight acne, reduce inflammation, redness, unclog pores (Masker greentea ini akan membantu melawan jerawat, mengurangi peradangan, kemerahan, membuka pori-pori yang tersumbat)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @skincarebytanisha, Selasa (26/9).

Atasi jerawat dan pori-pori besar pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Green tea atau teh hijau telah lama dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan oleh masyarakat Jepang. Sudah banyak produk skincare yang menggunakan green tea sebagai bahan utama produk seperti masker, face wash, body lotion, dan lain-lain.

Kandungan polifenol dan antioksidan EGCG pada teh hijau dapat menurunkan produksi minyak di wajah, memperkecil pori-pori, dan mengurangi sebum yang menjadi cikal-bakal munculnya jerawat. Antioksidan pada teh hijau mampu menangkal radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati, sehingga pori-pori yang besar bisa teratasi.

Aloe vera gel atau gel lidah buaya juga bisa kamu tambahkan berkat kemampuannya yang juga mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Lidah buaya memiliki kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan juga komponen lain yang baik untuk kesehatan.

Seperti mengatasi pori-pori besar dan mencegah jerawat muncul pada wajah. Hal ini juga berkat sifat antiinflamasi, antioksidan, dan antibakteri di dalamnya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES