Tak perlu tambahan minyak zaitun, ini cara kembalikan tumit retak jadi halus dengan 1 jenis tepung

Tak perlu tambahan minyak zaitun, ini cara kembalikan tumit retak jadi halus dengan 1 jenis tepung

Brilio.net - Punya kulit yang halus, bersih, dan terawat tentu menjadi idaman setiap wanita. Sayangnya, kebanyakan orang terlalu berfokus pada bagian yang sering terlihat saja, sehingga ada bagian-bagian tubuh yang luput dari perhatian, misalnya tumit kaki.

Jika tidak dirawat, kulit pada tumit bisa menjadi kasar, retak, hingga pecah-pecah. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari penggunaan sepatu yang kurang pas, lupa mengaplikasikan pelembap hingga tidak melakukan eksfoliasi.

Ketika retakan di tumit tersebut masih berukuran kecil, hal tersebut hanya mengganggu dan tidak menarik untuk dilihat. Akan tetapi, jika retakan semakin membesar dan mendalam, akan terasa menyakitkan saat berjalan dan bisa membuat kaki terkena infeksi.

Tapi tak perlu khawatir, ada solusi mudah untuk mendapatkan tumit kaki yang mulus dan kembali halus hanya dengan memanfaatkan bahan alami. Tak perlu tambahan minyak zaitun, karena pemilik akun TikTok @food_skin_life pada 20 Januari 2022 telah membagikan cara mengembalikan tumit retak jadi halus dengan tepung beras. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu petroleum jelly, minyak kelapa, dan minyak almond.

"Mask for cracked heels apply it 2 times a week (Masker untuk tumit pecah-pecah oleskan 2 kali seminggu)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @food_skin_life, Senin (18/9).

Kembalikan tumit retak jadi halus dengan 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dikenal sebagai salah satu bahan pembuat makanan, tepung beras ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk menghaluskan tumit yang retak lho. Tepung beras memiliki fungsi utama yaitu membantu eksfoliasi secara alami dan mencerahkan kulit. Dikutip dari Netmeds, tepung beras bekerja sebagai eksfoliator alami yang luar biasa, yang membantu membersihkan sel-sel mati dan memberi nutrisi pada kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES