Tak perlu tambahan kunyit, ini cara atasi ketiak hitam agar cerah merata pakai 1 bahan pemanis

Tak perlu tambahan kunyit, ini cara atasi ketiak hitam agar cerah merata pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Warna kulit ketiak seharusnya sama dengan warna kulit tubuh bagian lain. Namun bagi sebagian orang, warna kulit ketiak berubah menggelap hingga tampak hitam karena beberapa faktor. Lipatan tubuh ini rentan mengalami hiperpigmentasi kulit. Hiperpigmentasi adalah kondisi munculnya bintik-bintik atau noda hitam di permukaan kulit, akibat pembentukan melanin yang berlebihan.

Nah, melanin merupakan pigmen alami yang memberikan warna pada kulit. Jika pigmen ini berlebihan, maka kulit akan rentan menggelap. Beberapa faktor yang menjadi penyebabnya di antaranya adalah gesekan dengan baju, sel kulit mati yang menumpuk, penggunaan deodoran atau anti prespiran yang tidak cocok, gaya hidup yang tidak sehat, perubahan hormonal, hingga penyakit tertentu.

Menghitamnya kulit ketiak cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Tak heran banyak orang yang mencari cara untuk mencerahkannya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Sebagian orang memilih kunyit sebagai salah satu bahan alami yang dapat meratakan warna kulit jadi lebih cerah.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES