Tak perlu tambahan kunyit, ini cara atasi kaki hitam dan kasar pakai scrub dari 1 jenis tepung

Tak perlu tambahan kunyit, ini cara atasi kaki hitam dan kasar pakai scrub dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Biasanya area kaki sering kali terlupakan saat melakukan perawatan tubuh. Padahal, kaki juga memerlukan perhatian dan perawatan khusus layaknya kulit wajah lho. Kaki yang kurang terawat akan terlihat kusam, kering, kasar dan pecah-pecah, hingga kulit yang menghitam.

Biasanya, punggung dan mata kaki adalah bagian yang paling terlihat lebih gelap dari area lain karena sering terpapar sinar matahari. Akibatnya, muncul warna kulit yang tidak merata antara wajah, tangan, dan kaki yang bisa membuat menurunnya rasa percaya diri. Bahkan, seringkali kaki terlihat belang bila mengenakan sandal.

Selain kulit yang menghitam, masalah lain yang biasanya kerap menyertainya adalah kaki kasar. Kaki yang kasar biasanya disebabkan karena kurangnya kelembapan, tekanan, dan gesekan yang terlalu sering. Bahkan, kadang kaki bisa menjadi menebal atau mengeras, kondisi ini dikenal juga dengan istilah kapalan.

Kedua masalah ini cukup mengganggu penampilan dan kenyamanan. Oleh karena itu, tak sedikit orang mencari cara untuk mengatasi kaki hitam dan kasar. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tak perlu tambahan kunyit, karena pemilik akun TikTok @datiharry_diy membagikan cara mengatasi kaki hitam dan kasar pakai scrub dari 1 jenis tepung. Tepung yang dimaksud adalah tepung jagung. Selain tepung jagung, ia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda, minyak zaitun, dan air mawar.

"How to get rid of dark foot (Cara menghilangkan kaki gelap)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @datiharry_diy, Selasa (12/9).

(brl/jad)

tags

STORIES