Tak perlu tambahan kunyit, begini cara pudarkan flek membandel pada wajah pakai 1 jenis kulit buah

Tak perlu tambahan kunyit, begini cara pudarkan flek membandel pada wajah pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Flek hitam merupakan salah satu kondisi munculnya bintik-bintik hitam pada beberapa area kulit. Kondisi ini umumnya terjadi pada bagian kulit yang terbuka, seperti wajah dan tangan. Keberadaan flek hitam di wajah bisa mengganggu penampilan secara fisik dan menurunkan kepercayaan diri.

Sebenarnya ada sejumlah faktor yang dapat menyebabkan munculnya flek hitam di wajah, seperti paparan sinar UV, hormon, kosmetik, dan adanya bekas luka. Flek hitam terbentuk ketika kulit terlalu banyak memproduksi zat melanin sehingga memicu hiperpigmentasi.

Jika terlalu banyak melanin dalam tubuh, warna kulit akan menjadi lebih gelap. Ada kalanya produksi melanin meningkat untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, sehingga menimbulkan flek hitam di permukaan kulit. Flek hitam di wajah ini sering kali sulit untuk dihilangkan. Tak jarang, banyak orang bingung bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel ini.

Namun tak perlu risau, karena kamu bisa memudarkannya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu tambahan kunyit, karena pemilik akun TikTok @zerowastecartel punya cara memudarkan flek hitam hanya gunakan 1 jenis kulit buah. Kulit buah yang dimaksud adalah kulit lemon atau kulit jeruk. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

"Nature's Glow Secret: Lemon and Honey DIY Face Mask! (Rahasia Cahaya Alam: Masker Wajah DIY dengan Lemon dan Madu!)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @zerowastecartel, Kamis (12/10).

(brl/jad)

tags

STORIES