Tak perlu tambahan kentang, ini cara bikin wajah awet muda dan antikeriput pakai 1 jenis biji-bijian

Tak perlu tambahan kentang, ini cara bikin wajah awet muda dan antikeriput pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Pada dasarnya, penuaan merupakan proses alami yang terjadi pada semua orang. Hal ini terjadi karena seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga tanda-tanda penuaan pun bermunculan, mulai dari garis halus, keriput, hingga flek pada kulit.

Bagi sebagian orang, kondisi ini terasa meresahkan karena dapat mengganggu penampilan. Karenanya, banyak orang berusaha mencari cara mengencangkan kulit wajah, agar wajahnya awet muda dan bebas keriput. Ada yang rela melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan berbagai produk skincare antiaging, hingga perawatan dari bahan-bahan alami.

Jika kamu salah satu orang yang menginginkan wajah awet muda namun tanpa mengeluarkan banyak budget, bahan alami adalah solusinya. Selain aman, bahan alami juga efektif lho jika digunakan secara rutin. Tak perlu tambahan kentang, karena pemilik akun TikTok @yourchoice233 pada 5 Oktober 2023, justru hanya menggunakan 1 jenis biji-bijian. Biji-bijian yang dimaksud adalah biji flaxseed.

"Home made wrinkle care serum (Serum perawatan kerut buatan rumah)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @yourchoice233, Kamis (12/10).

Bikin wajah awet muda dan antikeriput pakai 1 biji-bijian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Flaxseed atau yang lebih dikenal dengan biji rami memang umum digunakan sebagai bahan makanan yang tinggi serat. Meski begitu, bahan ini juga bisa kamu manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit lho. Biji-bijian kecil berwarna cokelat tua atau kekuningan ini mengandung banyak serat, lemak omega 3, antioksidan serta berbagai zat pelengkap lainnya.

(brl/wen)

tags

STORIES