Tak perlu tambahan gula dan madu, ini trik atasi bibir hitam dan mengelupas pakai 1 jenis tepung

Tak perlu tambahan gula dan madu, ini trik atasi bibir hitam dan mengelupas pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Banyak orang yang mengabaikan kesehatan dan perawatan bibir. Sehingga bibir jadi mudah kering, hitam, dan mengelupas. Kondisi ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti gaya hidup, paparan sinar UV matahari, kebiasaan merokok, alergi, konsumsi kafein berlebihan, ketidakseimbangan hormon, serta faktor penuaan.

Warna bibir juga bisa tampak menghitam dan kering, hingga mengelupas jika kamu menderita gangguan medis tertentu seperti anemia, dermatitis, lentigo, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, produk kosmetik bibir abal-abal atau yang mengandung bahan kimia keras juga bisa membuat warna bibir lebih gelap dan tampak menghitam.

Beberapa faktor tersebut juga bisa menjadi penyebab bibir kering dan mengelupas. Jika terus dibiarkan maka bibir yang mengelupas ini akan menjadi lebih parah hingga berdarah. Untuk mengatasi masalah ini kebanyakan orang akan menjilat bibirnya, sebagai upaya untuk mengurangi bibir kering. Padahal cara ini justru akan membuat bibir semakin kering dan iritasi.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES