Tak perlu tambahan garam, ini trik atasi kulit ketiak hitam akibat hiperpigmentasi pakai 3 bahan dapur

Tak perlu tambahan garam, ini trik atasi kulit ketiak hitam akibat hiperpigmentasi pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Hiperpigmentasi kulit adalah salah satu kondisi yang terjadi ketika kulit mengalami peningkatan produksi melanin. Melanin sendiri merupakan pigmen yang memberikan warna alami pada kulit. Peningkatan melanin tersebut dapat menyebabkan munculnya bercak gelap atau warna tidak merata pada permukaan kulit. Hiperpigmentasi sebenarnya tidak menimbulkan sensasi nyeri atau gatal, namun bisa mengganggu penampilan secara estetika.

Salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami hiperpigmentasi adalah kulit ketiak. Tak heran jika area ketiak rentan menghitam. Memiliki ketiak yang hitam tentu bisa menurunkan rasa percaya diri, apalagi bila ingin mengenakan baju tanpa lengan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kondisi ini, seperti kebiasaan mencukur atau mencabut bulu ketiak, efek gesekan ketiak dengan baju yang ketat, penyakit tertentu, perubahan hormonal, daki yang menumpuk, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk mengatasinya, banyak orang yang menggunakan produk pemutih ketiak hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak sedikit yang menggunakan garam untuk membuat scrub pencerah ketiak. Pasalnya, garam dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada permukaan ketiak untuk membuat kulit ketiak tampak lebih cerah. Namun penggunaan garam dapat membuat iritasi bagi beberapa orang, karena teksturnya yang kasar.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES