Tak perlu susu, ini trik bikin toner pencerah wajah gelap akibat flek hitam pakai 1 sumber karbohidrat

Tak perlu susu, ini trik bikin toner pencerah wajah gelap akibat flek hitam pakai 1 sumber karbohidrat

Brilio.net - Flek hitam merupakan salah satu hasil dari hiperpigmentasi kulit yang mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap. Ini terjadi karena peningkatan produksi melanin, pigmen yang bertanggung jawab untuk warna kulit. Flek hitam dapat muncul dalam bentuk berupa bintik-bintik kecil atau besar, dan seringkali muncul di area wajah.

Salah satu faktor yang paling bertanggung jawab atas munculnya flek hitam ialah paparan polusi dan sinar UV matahari. Hal ini dikarenakan gelombang sinar ultraviolet tipe B (UVB), salah satu jenis gelombang sinar UV, dapat menimbulkan rasa terbakar dan memicu produksi melanin pada kulit.

Selain itu, menempelnya polusi dan debu setelah beraktivitas seharian juga dapat merusak sel-sel kulit sehingga memicu meningkatnya produksi melanin. Pada akhirnya, semua hal tadi berkontribusi pada proses penggelapan warna kulit.

Namun begitu, kamu nggak perlu bingung untuk mengatasi masalah di atas. Selain menggunakan produk skincare komersil, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang ampuh.

Salah satunya adalah menggunakan toner alami dari air beras, aloe vera, dan air mawar seperti yang ditunjukkan oleh @rupalichouhan_19 di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Senin (2/10)

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES