Tak perlu suntik kolagen, ini cara atasi garis halus pada wajah pakai face oil dari 1 jenis kulit buah

Tak perlu suntik kolagen, ini cara atasi garis halus pada wajah pakai face oil dari 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Garis halus dan kerutan wajah adalah masalah yang paling umum muncul, bisa karena proses penuaan kulit secara alami atau akibat faktor eksternal. Garis halus adalah garis seperti retakan di kulit wajah yang muncul di area-area paling rentan seperti di area sudut, baik sudut mata dan sudut luar bibir. Kemunculan garis halus bisa dipicu oleh faktor eksternal dan gaya hidup yang tidak sehat.

Garis-garis halus di wajah dan kerutan muncul karena dengan pertambahan usia, kulit akan menjadi lebih tipis, kering, rentan dehidrasi, serta berkurang kekenyalan dan elastisitasnya. Saat kamu membuat ekspresi wajah misalnya tersenyum, tertawa, dan cemberut, atau membuat gerakan memicingkan mata dan mengernyitkan dahi, maka akan terbentuk garis-garis dan kerutan di area-area yang ototnya berkontraksi.

Struktur kulit wajah ditopang oleh serat, kolagen, dan elastin yang bertugas untuk mempertahankan agar kulit tetap kenyal, elastis, dan teksturnya halus. Pertambahan usia membuat tiga penopang struktur kulit ini semakin sedikit diproduksi oleh tubuh dan menurun kemampuannya. Kecepatan sel-sel kulit dalam beregenerasi juga semakin melambat.

Untuk mengatasi garis halus di wajah kebanyakan orang memilih untuk melakukan suntik kolagen guna mengembalikan kekenyalan wajahnya. Padahal, untuk melakukannya, kamu harus merogoh kocek dalam-dalam. Selain harus suntik kolagen, kamu bisa kok memanfaatkan bahan-bahan alami yang lebih murah dan tak kalah efektif jika digunakan secara rutin.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES