Tak perlu suntik botoks, ini trik simpel mengencangkan kulit kendur penuh kerutan pakai 1 jenis bunga

Tak perlu suntik botoks, ini trik simpel mengencangkan kulit kendur penuh kerutan pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Memiliki wajah yang terlihat awet muda dan segar jelas menjadi salah satu impian banyak orang. Namun seiring berjalannya waktu, setiap orang tidak dapat menghindari proses penuaan. Tidak hanya tubuh yang semakin melemah dan tenaga yang semakin berkurang, bentuk kulit yang dulu kenyal dan kencang akan mulai mengendur dan kehilangan elastisitasnya seiring bertambahnya usia.

Kulit seseorang menjadi kendur karena didasari pada faktor produksi kolagen dan elastin. Dua komponen protein yang berfungsi untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Sejalan dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin akan menurun. Akibatnya, kulit pun menjadi sulit mempertahankan struktur dan kelembapan alaminya.

Lambat laun, kulit wajah pun jadi kehilangan kekencangannya dan menjadi kendur. Untuk mengatasi tanda-tanda penuaan tersebut, prosedur suntik botoks menjadi salah satu metode yang sering diandalkan sebagai dalam dunia kecantikan . Botoks (botulinum toxin) adalah salah satu jenis perawatan kecantikan yang melibatkan injeksi neurotoksin untuk merelaksasi otot-otot tertentu di wajah, sehingga mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Tak bisa dimungkiri, hasil dari suntik botoks memang bisa terlihat mengagumkan karena kemampuannya menjadikan kulit tampak lebih kencang dan halus meskipun orang tersebut telah bertambah umur. Meskipun menawarkan hasil yang memuaskan, ada banyak bahaya yang dapat datang dari prosedur ini. Suntik botoks merupakan tindakan medis yang memerlukan ahli berpengalaman untuk melakukannya.

(brl/mal)

tags

STORIES