Tak perlu sulam, ini cara mengatasi bibir menghitam agar kembali merah alami pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu sulam, ini cara mengatasi bibir menghitam agar kembali merah alami pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Memiliki bibir merah merona secara alami adalah dambaan bagi semua orang, terlebih lagi wanita. Namun sayangnya, sejumlah orang justru mengalami perubahan warna bibir yang menjadi hitam. Kondisi ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor.

Faktor yang paling banyak dialami oleh sejumlah orang adalah kebiasan merokok. Zat-zat kimia dalam rokok, terutama nikotin, dapat menyebabkan perubahan warna pada bibir.

Paparan asap rokok secara terus-menerus dapat mengakibatkan pigmen pada bibir menjadi lebih gelap. Selain itu, kurangnya kelembapan dan perlindungan pada bibir membuatnya kering. Kondisi ini juga berpengaruh pada perubahan warna bibir.

Bagi kamu yang mengalami kondisi tersebut tak perlu khawatir. Kamu bisa mengembalikan warna merah pada bibir secara alami tanpa perlu sulam. Cukup dengan menggunakan lip balm yang terbuat dari bahan dasar umbi-umbian.

Bahan yang dimaksud adalah beetroot dengan kandungan vitamin C. Kandungan tersebut bisa melindungi bibir dari kerusakan radikal bebas dan memudarkan warna bibir yang gelap.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES