Tak perlu sleeping mask, ini cara bikin kulit penuh kerutan kembali lembut kenyal pakai 1 ekstrak daun

Tak perlu sleeping mask, ini cara bikin kulit penuh kerutan kembali lembut kenyal pakai 1 ekstrak daun

Brilio.net - Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, perjalanan kehidupan seseorang terus berlanjut, mulai dari masa anak-anak hingga dewasa dan akhirnya mencapai tahap lanjut usia. Selama proses ini, kamu pastinya akan menyaksikan perubahan dalam tubuh dan kondisi kulit, yang merupakan proses penuaan. Penuaan bukan hanya berarti penurunan efisiensi tubuh, tetapi juga berdampak pada penampilan kulit, terutama dengan munculnya tanda-tanda seperti kulit yang kendur, keriput, dan garis halus.

Dalam konteks dunia kecantikan, perubahan ini terjadi karena produksi kolagen kulit yang semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Berkurangnya kolagen menyebabkan struktur kulit yang awalnya kuat menjadi melemah. Selain itu, berkurangnya volume lemak di wajah juga membuat wajah terlihat kurang berisi, sehingga kulit tidak lagi bisa menjaga kekencangannya dan menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

Selain terjadi secara alami, paparan sinar matahari juga berkontribusi signifikan pada percepatan proses penuaan kulit. Sinar ultraviolet (UV), terutama sinar UVA, dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit yang menjaga struktur kulit. Ditambah dengan pengaruh polusi lingkungan, lapisan pelindung kulit pun akan mengalami gangguan dalam menjalankan fungsi normalnya, sehingga mempercepat penuaan.

Untuk menghambat penuaan di kulit, rupanya bisa memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai cara alternatif tanpa memerlukan banyak produk skincare. Salah satunya seperti menggunakan campuran aloe vera dan madu, sebagaimana ditunjukkan oleh @thediyglow05 di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (18/10).

(brl/jad)

tags

STORIES