Tak perlu skincare mahal, ini cara cerahkan wajah belang pakai serum vitamin C dari 1 jenis kulit buah

Tak perlu skincare mahal, ini cara cerahkan wajah belang pakai serum vitamin C dari 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Salah satu yang sering menjadi masalah bagi kebanyakan orang adalah warna kulit tidak merata atau belang. Hal ini karena paparan sinar matahari berlebih. Wajah belang bisa muncul karena tidak sengaja, terlebih tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Kamu tentu saja membutuhkan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari berlebih.

Kulit yang menggelap terjadi sebagai akibat dari hiperpigmentasi, yaitu kondisi sel-sel melanosit di kulit memproduksi melanin (zat pigmen di kulit dan rambut) dalam jumlah besar. Penggelapan warna kulit akibat hiperpigmentasi bisa muncul dalam bentuk bintik, flek atau noda, serta wajah yang belang.

Kulit wajah belang biasanya disebabkan oleh sinar matahari, karena kulit wajah yang terlindungi dari paparan sinar matahari terlihat lebih cerah dibandingkan yang terpapar langsung. Kulit yang menggelap biasanya merupakan efek langsung dari paparan sinar matahari yang terlalu lama di kulit yang tidak terlindungi.

Mungkin awalnya perubahan warna kulit tidak terlalu signifikan, karena itu banyak yang tidak sadar kulit wajah mengalami penggelapan. Karena paparan ini berlangsung terus-menerus, maka warna kulit terus menggelap sampai akhirnya terlihat belang. Tentu hal ini bisa membuat rasa percaya diri menurun.

Menggunakan tabir surya bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan pencegahan agar wajah kamu tidak belang saat beraktivitas di luar ruangan. Tak hanya itu saja, mungkin kamu bisa membeli produk skincare dengan harga yang relatif mahal untuk mengatasi masalah ini. Padahal dengan menggunakan bahan-bahan alami, kamu juga bisa mengatasi wajah belang agar kembali cerah merata lho.

Cara cerahkan wajah belang pakai serum 1 kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @frafrasnaturals pada 14 Juli 2023. Unggahan tersebut berisi tentang cara cerahkan wajah belang pakai serum vitamin C dari 1 jenis kulit buah. Kulit buah yang digunakan adalah kulit jeruk. Selain itu, pemilik akun juga memasukkan bahan lainnya yaitu aloe vera gel, vitamin E, dan gliserin.

"Homemade Vitamin C Face Serum For Skin Lightening & Brightening (Serum Wajah Vitamin C Buatan Sendiri Untuk Mencerahkan & Membuat Kulit Bercahaya)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @frafrasnaturals, Selasa (1/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES