Tak perlu serum BHA, ini cara hilangkan jerawat sebelum meradang pakai 1 ekstrak daun herbal

Tak perlu serum BHA, ini cara hilangkan jerawat sebelum meradang pakai 1 ekstrak daun herbal

Brilio.net - Selesai beraktivitas seharian, biasanya kulit akan terasa berminyak dan kotor. Kondisi di atas umumnya dipicu oleh paparan polusi, debu, hingga sinar matahari. Nah, kondisi kulit yang tidak bersih ini kemudian bisa berujung pada munculnya banyak masalah kulit lain.

Salah satu masalah kulit sering timbul karena kondisi di atas adalah jerawat. Hal ini terjadi karena seluruh kotoran tadi umumnya akan bercampur dengan minyak alami kulit (sebum) sehingga menyebabkan rongga pada pori-pori tersumbat. Penyumbatan inilah yang kemudian menjadi tempat ideal bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak, sehingga memicu pembengkakan jerawat.

Apabila tidak ditangani dengan baik, jerawat dapat memicu terjadinya masalah berupa peradangan kulit. Hal ini disebapkan oleh dilepaskannya zat-zat kimia pro-inflamasi, seperti prostaglandin dan leukotrien, sebagai respon kulit terhadap kotoran yang tersumbat tadi. Bahkan, peradangan ini juga bisa merusak skin barrier dan menyebabkan terbentuknya luka dalam yang menyakitkan.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu bingung. Soalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami penuh khasiat agar masalah jerawat tadi bisa disembuhkan. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan campuran daun neem dengan tepung beras dan aloe vera, sebagaimana diperagakan oleh @iam_grincy di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Minggu (19/11).

Tak perlu serum BHA  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES