Tak perlu scrub oatmeal, begini trik atasi ketiak bau dan menghitam pakai 1 jenis buah-buahan

Tak perlu scrub oatmeal, begini trik atasi ketiak bau dan menghitam pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Ketiak adalah bagian lipatan tubuh yang mudah berkeringat. Hal ini lah yang menyebabkan seringnya muncul bau tak sedap atau yang disebut bau badan. Bau tak sedap ini muncul akibat keringat yang bercampur dengan bakteri. Selain itu, karena gesekan dan sel kulit mati yang menumpuk, ketiak juga rentan menghitam dan memiliki tekstur kasar.

Selain karena gesekan dan sel kulit mati yang menumpuk, ketiak menghitam juga disebabkan oleh faktor lain, seperti salah mencukur bulu ketiak dan paparan bahan kimia dari deodoran atau antiperspirant. Kulit ketiak yang menghitam seringkali menjadi masalah bagi sebagian besar orang, apalagi bagi kaum hawa yang dianggap dapat mengganggu penampilan. Pasalnya, warna kulit ketiak seharusnya sama atau tidak jauh berbeda dengan warna kulit di sekitarnya.

Meski bukan kondisi yang berbahaya, namun masalah ketiak bau dan menghitam dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Sehingga banyak yang mencari solusi untuk mengatasinya. Mulai dengan memanfaatkan produk skincare hingga bahan-bahan alami, seperti menggunakan scrub oatmeal.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES