Tak perlu putih telur, ini cara membuat serum antiaging untuk atasi keriput pakai 1 jenis biji-bijian

Tak perlu putih telur, ini cara membuat serum antiaging untuk atasi keriput pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Secara umum, penuaan tak hanya terjadi pada rambut saja, kulit juga akan mulai kendur dan muncul banyak keriput - garis-garis halus yang muncul di permukaan kulit. Beberapa kerutan atau keriput memiliki garis halus, tetapi ada juga yang memiliki garis tebal dan dalam.

Umumnya ada beberapa bagian tubuh yang rentan mengalami keriput, seperti tangan, leher, hingga wajah. Pola makan, gaya hidup, hingga kebiasaan sehari-hari yang tampaknya sepele dapat menimbulkan garis-garis halus pada wajah. Lama-kelamaan, garis-garis halus ini akan berubah menjadi garis yang lebih dalam yang kamu kenal sebagai keriput.

Selain itu, ekspresi wajah yang ditampilkan, seperti tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata juga dapat menjadi penyebab kerutan. Hal ini terlihat semakin jelas seiring bertambahnya usia. Pada akhirnya, keriput pada kulit menjadi sesuatu yang permanen.

Bagi sebagian orang, keriput wajah dapat menyebabkan gangguan rasa percaya diri. Jika kamu sudah merasa terganggu dengan keriput wajah yang muncul, kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Kamu bisa memilih tindakan medis atau penggunaan bahan alami sebagai cara menghilangkan keriput.

Biasanya kebanyakan orang memanfaatkan putih telur untuk mengencangkan wajah. Padahal ada bahan alami lain yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi keriput. Seperti video unggahan yang dibagikan akun TikTok @ki.cherelle pada 1 Februari 2022.

Dalam unggahan yang berdurasi 18 detik tersebut pemilik akun membagikan tentang cara membuat serum antiaging untuk atasi keriput pakai 1 jenis biji-bijian, yakni flaxseed.

"DIY ANTI-WRINKLE SERUM (DIY SERUM ANTI-KERUT)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ki.cherelle, Rabu (2/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES