Tak perlu putih telur, ini cara hempaskan jerawat saat masa kehamilan hanya pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu putih telur, ini cara hempaskan jerawat saat masa kehamilan hanya pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Selama masa kehamilan, tubuh wanita mengalami banyak perubahan, baik secara fisik maupun hormonal. Salah satu dampak dari perubahan tersebut adalah munculnya jerawat di wajah. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar hormon, terutama progesteron dan estrogen, yang berperan dalam pertumbuhan janin.

Kelenjar minyak pada kulit menjadi lebih aktif karena hormon yang meningkat saat hamil. Hal ini membuat pori-pori kulit kulit mudah tersumbat dan memicu jerawat. Selain itu, faktor-faktor lain seperti bertambahnya berat badan, aliran darah, dan sirkulasi juga memengaruhi munculnya jerawat. Adanya peningkatan tersebut membuat kulit menjadi memerah dan kondisi inilah yang memperburuk jerawat.

Munculnya jerawat juga bisa bermula pada stress selama masa kehamilan. Kondisi ini merangsang pelepasan hormon kortisol yang meningkatkan produksi minyak pada kulit.

Untuk mengatasi jerawat selama masa kehamilan, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Tak perlu putih telur untuk atasi jerawat. Sebagai gantinya kamu bisa menggunakan satu jenis umbi-umbian yaitu beetroot.

Bahan alami ini mengandung senyawa antiinflamasi, seperti betalain yang dapat membantu mengurangi peradangan akibat jerawat. Sifat detoksifikasi di dalam bahan ini mampu membantu membersihkan racun dari dalam tubuh.

Sementara itu, tepung beras membantu mengangkat sel-sel kulit dan mengontrol produksi minyak berlebih. Di sisi lain, sifat pemutih dari tepung beras ini bisa mencerahkan dan mengurangi kemerahan karena bekas jerawat.

Informasi di atas merupakan manfaat dan kandungan yang bisa kamu dapatkan setelah menggunakan masker alami. Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan bahan tersebut? Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

(brl/ola)

tags

STORIES