Tak perlu produk mahal, wanita ini bagikan cara bikin face toner atasi wajah kendur pakai 2 jenis buah

Tak perlu produk mahal, wanita ini bagikan cara bikin face toner atasi wajah kendur pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia seseorang biasanya akan mengalami berbagai tanda penuaan. Seperti munculnya uban, flek penuaan, keriput, kehilangan elastisitas kulit, hingga kulit yang mengendur. Dari semua bagian kulit tubuh, wajah adalah bagian yang paling tampak perubahannya dan lebih mudah mengalami penuaan kulit. Sehingga banyak orang yang tidak percaya diri dengan kondisi ini.

Wajah kendur ditandai dengan menurunnya kolagen dan elastin yang berperan dalam menjaga elastisitas serta kekencangan kulit. Kondisi ini biasanya juga disertai dengan munculnya garis halus, kerutan, dan keriput di beberapa bagian wajah. Kerutan ini umumnya akan terlihat saat seseorang berekspresi, seperti memicingkan mata, mengernyitkan dahi, dan tersenyum.

Tak hanya menurunnya kadar kolagen dan elastin saja, regenerasi kulit juga akan melambat, sehingga kulit akan kesulitan memperbaiki diri. Selain faktor usia, ada banyak faktor lain yang juga berperan dalam proses mengendurnya wajah, seperti paparan sinar UV, polusi, stres, perubahan hormon, perubahan cuaca, gaya hidup yang kurang sehat, kebiasaan merokok, hingga kurangnya merawat wajah.

Wajah yang mengendur pastinya akan menurunkan kepercayaan diri dan mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, tak sedikit yang melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare khusus antiaging, serta memanfaatkan bahan-bahan alami. Penggunaan produk antiaging memang efektif untuk mengatasi berbagai tanda penuaan kulit. Namun kamu perlu membeli produk yang cocok, dan itu bukanlah hal yang mudah. Terkadang, produk skincare pasaran justru akan mengiritasi kulit.

Solusi lainnya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi wajah kendur agar kembali kencang dan awet muda. Seperti yang dibagikan oleh seorang wanita melalui akun TikTok pribadinya @datiharry_diy pada 28 November 2023, yang berisi tentang cara bikin face toner atasi wajah kendur pakai 2 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah mentimun dan lemon.

"how to make cucumber face toner (cara membuat toner wajah timun)," tulis sang wanita dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @datiharry_diy, Kamis (28/3).

2 jenis buah face toner atasi wajah kendur TikTok

foto: TikTok/@datiharry_diy

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES