Tak perlu produk mahal, begini trik mengatasi kerutan di wajah pakai face spray dari 1 jenis rempah

Tak perlu produk mahal, begini trik mengatasi kerutan di wajah pakai face spray dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Proses penuaan kulit dapat memunculkan garis halus dan kerutan. Penyebab kerutan di wajah yang utama adalah pertambahan usia sehingga membuat kulit kehilangan elastisitasnya. Produksi minyak alami seiring bertambahnya usia juga mengalami penurunan sehingga kulit rentan kering dan tampak mengerut.

Belum lagi, lemak yang terdapat pada lapisan kulit bagian dalam ikut berkurang sehingga kulit tampak kendur dan memunculkan garis-garis halus di area wajah. Selain bertambahnya usia, ada beberapa faktor lain yang dapat memicu munculnya keriput atau kerutan di wajah, seperti gaya hidup tidak sehat, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, hingga posisi tidur yang menekan wajah sehingga menimbulkan garis-garis halus.

Beberapa kerutan atau keriput memiliki garis halus, tetapi ada juga yang memiliki garis tebal dan dalam. Umumnya ada beberapa bagian yang sering mengalami keriput, seperti tangan, leher, hingga wajah. Bagi sebagian orang, kerutan wajah dapat menyebabkan gangguan rasa percaya diri.

Jika kamu sudah merasa terganggu dengan keriput wajah yang muncul, kamu bisa mengatasi kerutan di wajah dengan berbagai cara. Kamu bisa memilih tindakan medis atau penggunaan bahan alami sebagai cara mengatasi kerutan pada wajah.

Nah, salah satu triknya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @manosher222 pada (2/6/2022) lalu. Dalam videonya tersebut ia membagikan trik mengatasi kerutan di wajah pakai face spray dari 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah cengkeh. Tak hanya cengkeh, ia juga menambahkan bahan lain yaitu vitamin E.

"No more fine lines & wrinkles (Tidak ada lagi garis halus & kerutan)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @manosher222, Rabu (14/6).

Trik mengatasi kerutan di wajah pakai face spray dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Melansir dari laman Solstice Medicine Company, manfaat cengkeh sebagai obat tradisional dan kecantikan ternyata sudah digunakan sejak sekitar 1500 tahun yang lalu. Terlebih lagi, cengkeh juga mengandung ragam nutrisi baik seperti serat, karbohidrat, mangan, magnesium, vitamin, kalsium, dan energi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES