Tak perlu porepack, ini trik angkat komedo wajah tanpa rasa sakit pakai 1 jenis produk fermentasi

Tak perlu porepack, ini trik angkat komedo wajah tanpa rasa sakit pakai 1 jenis produk fermentasi

Brilio.net - Pori-pori merupakan bagian dari kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan minyak dan keringat dari tubuh. Nah, pada orang yang memiliki tipe kulit berminyak, pori-pori kulit rentan tersumbat oleh kotoran dan sel kulit mati yang menempel bersama sebum. Akibatnya, pori-pori yang tersumbat itu akan membentuk bintik-bintik kecil pada permukaan kulit yang dikenal sebagai komedo.

Komedo terdiri dari whiteheads (komedo putih) dan blackheads (komedo hitam). Whiteheads terbentuk ketika pori-pori kulit tertutup oleh lapisan yang menyebabkan sebum dan kotoran terperangkap di bawah kulit. Sebaliknya, blackheads terbentuk ketika pori-pori kulit terbuka dan sebum serta kotoran teroksidasi yang mengakibatkan warna hitam pada permukaan komedo. Nah, kedua jenis komedo ini bila tidak ditangani dengan baik bisa saja berujung pada masalah yang lebih besar, salah satunya adalah jerawat.

Saat ini, salah satu metode yang umum terpikirkan untuk mengatasi masalah komedo adalah penggunaan porepack. Namun begitu, kamu juga bisa menggunakan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif juga lho. Salah satunya adalah dengan menggunakan yogurt, putih telur, dan tepung gram sebagaimana diperlihatkan oleh @anubeauty.tips melalui Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (25/8).

angkat komedo wajah tanpa rasa sakit  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES