Tak perlu pore treatment, ini trik bersihkan pori-pori agar komedo nggak muncul pakai 1 jenis lumpur

Tak perlu pore treatment, ini trik bersihkan pori-pori agar komedo nggak muncul pakai 1 jenis lumpur

Brilio.net - Tak hanya jerawat yang membuat sejumlah orang risau dengan permasalahan kulit mereka. Namun munculnya komedo pada beberapa bagian, seperti dahi, dagu, dan hidung cukup mengganggu kecantikan kulit. Masalah kulit yang satu ini disebabkan produksi sebum berlebihan dan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Nah, kondisi tersebut dapat menyumbat folikel rambut, sehingga bisa menyebabkan komedo pada area wajah.

Selain faktor di atas, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit juga memengaruhi kondisi kulit yang satu ini. Agar kulit terhindar dari komedo, salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah memilih produk bersifat nonkomedogenik atau tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

Kunci dari wajah bebas komedo adalah kebersihan pori-pori kulit yang terjaga dengan baik. Maka dari itu, salah satu solusi agar komedo tak datang adalah rutin membersihkan pori-pori kulit. Biasanya, perawatan yang sering digunakan banyak orang untuk membersihkan area tersebut adalah memakai metode kecantikan yakni pore treatment.

Bagi kamu yang belum tahu, pore treatment merupakan perawatan khusus yang digunakan untuk membersihkan, mengencangkan, dan mengurangi tampilan pori-pori yang melebar atau tersumbat. Tujuan dari perawatan pori-pori adalah untuk mencapai kulit yang lebih halus, sehat, dan bebas dari komedo, jerawat, dan masalah kulit lainnya.

Namun kini tak perlu menggunakan pore treatment, kamu bisa lho membersihkan pori-pori dengan menggunakan bahan alami yaitu satu jenis lumpur, yakni multani mitti atau dikenal sebagai fuller's earth. Bahan ini adalah jenis tanah liat yang memiliki kemampuan untuk menyerap minyak dan membersihkan pori-pori wajah. Sementara itu, adanya kandungan berupa antiinflamasi mampu mengatasi kulit iritasi dan peradangan. '

Bahan alami lainnya yaitu rosewater, mampu memberikan efek kesegaran pada kulit. Adanya sifat antiinflamasi dalam rosewater juga bisa membantu mencegah munculnya jerawat dan melawan bakteri penyebab komedo.

Tertarik untuk menggunakan masker dari dua bahan alami ini? Yuk, simak informasi yang dibagikan pengguna YouTube Immy Maryam, Kamis (13/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES