Tak perlu pinset, ini cara basmi komedo agar pori-pori wajah jadi halus pakai 1 bahan pemanis

Tak perlu pinset, ini cara basmi komedo agar pori-pori wajah jadi halus pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang sejak memasuki umur remaja. Komedo terbentuk akibat tersumbatnya pori-pori kulit oleh gumpalan sebum (minyak alami), sel kulit mati, dan polusi seperti debu. Masalah kulit yang biasanya muncul di sekitar area hidung ini akan membuat area tersebut terlihat kasar. Bila tidak ditangani dengan baik, komedo berpotensi besar menimbulkan masalah lain pada kulit, termasuk di antaranya adalah jerawat.

Munculnya komedo memiliki hubungan kuat dengan tingkat produksi minyak dan pembesaran ukuran pori-pori kulit. Hal ini karena ketika kulit memproduksi sebum secara berlebihan akan membuat pori-pori melebar untuk menyesuaikan ukurannya. Nah, saat itulah pori-pori menjadi rentan kemasukan kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat rongganya. Apabila terakumulasi dalam jumlah banyak, gumpalan tersebut akan berubah menjadi apa yang dikenal sebagai komedo tadi.

Jika biasanya komedo bisa dihilangkan dengan bantuan pinset, kali ini kamu tidak membutuhkannya. Cukup mengandalkan bahan alami, kamu sudah bisa menghilangkan komedo agar pori-pori wajah jadi halus.

Seperti yang ditunjukkan pemilik akun Instagram @organic_beauty0037 yang dilansir briliobeauty.net, Jumat (27/10). Dalam videonya, pemilik akun menggunakan campuran madu, susu, dan kunyit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES