Tak perlu pil pemutih, ini trik hempas wajah kusam akibat flek dan daki pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu pil pemutih, ini trik hempas wajah kusam akibat flek dan daki pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Menjalani aktivitas yang padat sehari-hari tentunya akan membuat kulit menjadi terasa kotor. Hal ini umumnya disebabkan oleh banyak faktor, seperti paparan sinar matahari, debu, dan polusi lainnya yang menyentuh lapisan kulit. Dalam prosesnya, kulit pun akan mengalami proses penggelapan yang memunculkan kesan kusam dan kotor tersebut.

Mengapa hal ini dapat terjadi? Hal ini dikarenakan sinar matahari pada dasarnya dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin (pigmen warna kulit) sebagai mekanisme perlindungan kulit untuk melawan kerusakan akibat sinar matahari. Namun begitu, hal ini juga akan menyebabkan melanin tadi terakumulasi menjadi kumpulan pigmen. Perlahan, tumpukan pigmen ini akan muncul di lapisan kulit sebagai flek hitam.

Selain itu, warna kulit yang gelap juga dapat dipengaruhi oleh penumpukan daki. Daki merupakan sisa sel kulit mati yang menempel pada kulit karena proses regenerasi kulit yang tidak optimal.

Daki ini seringkali bercampur dengan polusi eksternal, keringat, dan minyak wajah. Alhasil, kulit pun akan menjadi kasar dan kotor, sehingga terkesan tidak menarik.

Eits, namun begitu, kamu nggak perlu bingung kok untuk mengatasi masalah di atas. Pasalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang ampuh mengurangi flek sekaligus daki.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES