Tak perlu petroleum jelly, ini trik haluskan tumit retak dan kasar pakai 2 jenis minyak

Tak perlu petroleum jelly, ini trik haluskan tumit retak dan kasar pakai 2 jenis minyak

Brilio.net - Sering disepelekan, tumit yang retak dan kasar dapat mengganggu penampilan. Ya, tumit yang retak dan kasar akan menimbulkan kesan tak sedap dipandang. Dalam beberapa kasus, masalah ini bisa menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman. Jadi, harus segera dicari solusi mengatasinya.

Perlu diketahui, tumit yang retak dan kasar sangat umum terjadi, satu di antaranya karena bagian tumit dan telapak kaki tidak memiliki kelenjar keringat sehingga mudah kering dan menjadi kasar. Orang lanjut usia juga lebih rentan mengalami tumit retak dan kasar karena faktor penuaan yang menyebabkan kulit menjadi cenderung kering.

Penyebab tumit kasar dan mudah retak bisa beragam. Mulai dari obesitas, terlalu sering terkena air, kurang hidrasi, berdiri terlalu lama, sering berjalan tanpa alas kaki, menggunakan sepatu yang tidak pas, dan mandi terlalu lama atau menggunakan sabun yang memiliki bahan iritatif. Selain itu, kondisi ini juga bisa disebabkan karena kekurangan nutrisi dan vitamin.

Untuk mengatasinya kamu dapat melakukan perawatan dengan memberikan pelembap pada tumit yang bermasalah. Nah, kamu dapat memanfaatkan bahan-bahan alami. Biasanya banyak orang menggunakan petroleum jelly untuk mengatasi permasalahan kaki satu ini. Padahal, ada bahan lain yang juga ampuh dan efektif untuk menghaluskan tumit yang retak dan kasar lho.

Sebut saja seperti unggahan dari akun TikTok @skyorganics pada 11 Juni 2022. Video tersebut berisi trik menghaluskan tumit retak dan kasar pakai minyak esensial. Minyak yang digunakan adalah jojoba oil dan lavender oil. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu shea butter.

"This is an easy, natural recipe that leaves the skin of your heels looking amazing! (Ini adalah resep alami dan mudah yang membuat kulit tumit kamu terlihat luar biasa!)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skyorganics, Rabu (13/9).

(brl/jad)

tags

STORIES