Tak perlu petroleum jelly, ini cara haluskan kembali tumit kaki retak menghitam pakai 1 jenis pemanis

Tak perlu petroleum jelly, ini cara haluskan kembali tumit kaki retak menghitam pakai 1 jenis pemanis

Brilio.net - Cuaca ekstrem tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan tubuh tapi juga bagi kecantikan kulit. Salah satu masalah kulit yang kerap terjadi saat cuaca ekstrem yakni kulit kering dan dehidrasi. Tidak hanya terjadi pada kulit wajah, masalah ini juga bisa terjadi di area tumit.

Cuaca dingin dan panas berlebihan bisa mengurangi kelembapan pada kulit kaki. Kondisi ini membuat kulit menjadi dehidrasi dan kehilangan minyak alami. Bahkan dehidrasi ini membuat kulit kehilangan elastisitasnya, sehingga tumit menjadi kering dan pecah-pecah.

Untuk mengatasi tumit retak, terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Paling penting adalah menjaga kelembapan di area tersebut setelah mandi atau sebelum tidur. Ketika menggunakan pelembap, hindari kandungan alkohol, lantaran bahan tersebut dapat membuat kulit menjadi semakin kering. Selain itu, kamu harus rutin melakukan perawatan kulit seperti pedicure untuk menghilangkan sel kulit mati.

Selain cara-cara di atas, ada juga lho trik mengatasi tumit retak dengan memanfaatkan bahan alami yang bisa kamu coba. Cara ini dibagikan oleh pengguna YouTube Super Wow Style, pada beberapa waktu yang lalu. Dalam video tersebut ia hanya memanfaatkan satu jenis pemanis yaitu madu yang dikombinasikan dengan lidah buaya.

Lidah buaya dan madu keduanya mengandung sifat pelembap alami. Lidah buaya mengandung gel yang kaya akan air dan madu memiliki kemampuan melembapkan kulit. Ketika digunakan bersama-sama, keduanya dapat membantu mengembalikan kelembaban yang hilang pada kulit kaki yang kering dan retak.

Sifat antiinflamasi pada kedua bahan ini juga dapat mengurangi risiko infeksi. Bahkan kemampuan eksfoliasi dari kedua bahan ini membantu mengangkat lapisan sel kulit mati. Maka dari itu, kedua bahan ini secara tidak langsung bisa meratakan warna kulit dan menghaluskan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES