Tak perlu pencet-pencet sampai sakit, wanita ini bagikan cara ampuh usir komedo andalkan 1 bahan dapur

Tak perlu pencet-pencet sampai sakit, wanita ini bagikan cara ampuh usir komedo andalkan 1 bahan dapur

Brilio.net - Kegiatan yang sering kamu lakukan di luar terkadang membuat kulit terpapar sinar matahari, polusi, dan partikel yang berlebihan. Tentunya paparan semua hal tersebut membuat kulit kamu menjadi tidak sehat. Bahkan memicu sumber masalah, seperti kulit kusam, jerawat, dan berkomedo.

Sejumlah orang mungkin pernah mengalami munculnya komedo di bagian hidung dan dagu. Muncul di area wajah yang terlihat jelas, mungkin membuat mereka merasa tidak nyaman dengan kehadiran komedo yang tak diinginkan tersebut. Kondisi tersebut membuat kamu mencari cara ampuh usir komedo agar wajah bersih dan cerah.

Sebelum membahas mengenai cara ampuh usir komedo di wajah, kamu perlu mengetahui penyebab masalahnya terlebih dahulu. Hal ini penting kamu ketahui, agar komedo tak bersarang lagi di wajah.

Faktor yang memengaruhi pertama kali adalah produksi sebum berlebihan. Sebum adalah minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar sebasea di bawah permukaan kulit. Produksi sebum yang berlebihan dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan membentuk komedo.

Sementara itu, faktor kedua berasal dari sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Hal ini membuat pori-pori kamu tersumbat dan memicu pembentuk komedo.

Faktor ketiga yaitu adanya perubahan hormonal yang terjadi selama masa remaja, kehamilan, dan menstruasi. Dalam fase ini perubahan hormon ini mampu meningkatkan produksi sebum dan pada akhirnya membuat wajah kamu berkomedo.

Memberikan tampilan hidung dan dagu seperti bintik-bintik kecil, membuat komedo harus dihilangkan segera. Tak perlu memencet komedo hingga kulit terasa sakit, kamu bisa menggunakan trik yang lebih nyaman seperti mengaplikasikan scrub.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES