Tak perlu pakai tomat, begini cara pudarkan flek hitam pada wajah hanya dengan 1 jenis olahan susu

Tak perlu pakai tomat, begini cara pudarkan flek hitam pada wajah hanya dengan 1 jenis olahan susu

Brilio.net - Tak hanya jerawat, masalah kulit wajah yang juga cukup mengganggu penampilan adalah flek hitam. Meskipun sudah berusaha untuk membersihkan wajah dengan teratur, namun flek hitam tetap saja muncul dan semakin lama malah semakin banyak.

Flek hitam merupakan hasil dari hiperpigmentasi, di mana kondisi kulit di area tertentu timbul membentuk melanin (pigmen warna) yang lebih banyak dibandingkan area kulit lainnya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi, salah satunya adalah perubahan hormon.

Namun tidak jarang hiperpigmentasi juga disebabkan oleh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari (UVA dan UVB), peradangan pada kulit, bekas luka, bahkan efek samping dari produk kosmetik tertentu. Dilansir dari Indian Journal of Dermatology, kondisi seperti ini dapat dicegah dengan penggunaan tabir surya (sunscreen) secara teratur terutama sebelum beraktivitas di luar rumah.

Namun, jika flek hitam sudah terbentuk dan sudah terlanjur banyak, kamu bisa melakukan upaya untuk memudarkannya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu pakai tomat, karena pemilik akun TikTok @innerpeacethebrand pada 13 Juni 2022, justru hanya menggunakan 1 jenis olahan susu. Olahan susu yang dimaksud adalah yoghurt.

"YOGURT DIY FACE MASK FOR DARK SPOTS (MASKER WAJAH DIY YOGURT UNTUK FLEK HITAM)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @innerpeacethebrand, Sabtu (30/9).

Pudarkan flek hitam wajah dengan 1 jenis olahan susu Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES