Tak perlu pakai salep, ini cara pudarkan stretch mark setelah melahirkan dengan 1 jenis bahan minuman

Tak perlu pakai salep, ini cara pudarkan stretch mark setelah melahirkan dengan 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Stretch mark merupakan salah satu permasalahan kulit yang cukup mengganggu penampilan karena akan membuat kulit jadi tak mulus lagi. Stretch mark sendiri adalah guratan-guratan putih atau kemerahan pada bagian tubuh dengan panjang mulai dari milimeter sampai dengan belasan sentimeter.

Kondisi ini biasanya muncul pada permukaan kulit seperti di perut, paha, bokong, atau lengan atas. Terlebih bagi ibu yang baru saja melahirkan. Perkembangan stretch mark pasca hamil dan melahirkan bisa disebabkan oleh proses peregangan dan penyusutan kulit dalam waktu cepat.

Ketika kamu hamil, kulit pada beberapa bagian tubuh akan meregang seiring dengan membesarnya ukuran perut. Ini membuat kandungan kolagen yang ada di dalam kulit pecah dan muncul guratan yang disebut dengan stretch mark.

Cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri, tak heran banyak wanita yang setelah melahirkan mencari cara untuk memudarkan stretch mark dengan berbagai cara. Mulai dari prosedur medis, penggunaan salep, hingga pemanfaatan bahan-bahan alami.

Tak perlu pakai salep, karena pemilik akun TikTok @raracantiknatural pada 3 Maret 2023, justru menggunakan 1 jenis bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah bubuk kopi. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu lemon.

"Rahasia Kulit Bebas Strechmark Setelah Lahiran," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @raracantiknatural, Rabu (8/11).

Pudarkan stretch mark usai melahirkan Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES