Tak perlu pakai salep, begini cara atasi bisul bernanah secara alami dengan 1 bumbu dapur

Tak perlu pakai salep, begini cara atasi bisul bernanah secara alami dengan 1 bumbu dapur

Brilio.net - Bisul adalah masalah kulit berupa benjolan yang menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman. Benjolan ini berisi nanah dan terasa nyeri. Penyebabnya adalah infeksi bakteri Staphylococcus aureus yang memicu peradangan di area folikel rambut.

Kondisi kulit ini biasanya muncul di area tubuh yang lembap dan berminyak, seperti bokong, selangkangan, ketiak, leher, wajah dan area kemaluan. Bisul juga bisa muncul di kelopak mata dan lebih dikenal dengan istilah bintitan. Gejalanya dapat berupa benjolan merah yang membesar seiring dengan waktu.

Pada umumnya bisul pecah, mengering, dan sembuh dalam waktu 2 hari hingga 3 minggu setelah terbentuk. Namun karena rasa nyeri yang dibuatnya, banyak orang mencari cara untuk menghilangkannya. Salah satunya adalah penggunaan salep khusus bisul. Selain penggunaan salep, kamu juga bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti unggahan dari akun TikTok @raracantiknatural pada 18 Mei 2023, yang membagikan tentang cara atasi bisul bernanah secara alami dengan 1 bumbu dapur. Bumbu dapur yang dimaksud adalah bawang putih. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"Cara Cepat Mengatasi Bisul," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @raracantiknatural, Selasa (31/10).

Atasi bisul bernanah secara alami dengan 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES