Tak perlu pakai putih telur, ini trik atasi wajah kering dan keriput pakai 1 jenis bahan minuman

Tak perlu pakai putih telur, ini trik atasi wajah kering dan keriput pakai 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Kulit sehat, kencang, dan tampak awet muda merupakan impian bagi para wanita. Namun sayangnya, permasalahan kulit yang mulai kendur, keriput, serta kering sulit dihindari, apalagi seiring dengan pertambahan usia. Kulit yang menjadi kendur, keriput, serta kering tentu tidak semerta-merta berubah begitu saja.

Sebetulnya, banyak ciri-ciri atau tanda yang bisa dikenali saat kulit sudah mulai tidak sehat. Penyebabnya pun bermacam, bisa diakibatkan oleh stres, ketidaseimbangan hormon, paparan sinar matahari berlebihan, hingga adanya kondisi medis tertentu, seperti eksim atau dermatitis atopik. Penyebab utama kulit wajah kering adalah berkurangnya minyak alami di kulit yang fungsinya untuk menghidrasi.

Selain itu, faktor genetika, pemakaian cleanser yang keras, kondisi cuaca, dan over-exfoliating juga menjadi alasan mengapa seseorang memiliki jenis kulit wajah yang kering. Jenis kulit kering biasanya ditandai dengan kulit terasa kering serta tekstur kulit bersisik dan kasar. Berkurangnya produksi sebum alami membuat kulit kering dan tampak lebih keriput, karena lemak di lapisan bawah kulit berkurang.

Kondisi inilah yang menyebabkan kulit kendur serta menunjukkan garis-garis halus. Nah, kulit kering bersisik dan keriput tentunya tidak dapat disepelekan. Sebab, kondisi ini bisa saja menghambat aktivitas seseorang karena menjadi tidak percaya diri. Kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES